Selasa, 08 Mei 2012

PEMBUKAAN...

saya yakin, hari gini siapa seh yang gak tau dan gak pernah belanja ke minimarket (ke mana aja loo...!!)
saya adalah seorang karyawan minimarket. dan ada banyak cerita yang ingin saya bagikan dengan kalian semua selama saya bekerja di minimarket. karena setiap hari ada saja kejadian lucu, hal-hal aneh tapi menyenangkan, dan sebagainya yang saya alami ketika saya sedang bekerja.
tapi sebelum itu, ijinkan saya menceritakan awal mula saya bekerja di minimarket. ya, waktu itu saya membaca di sebuah koran yang mengiklankan tentang sebuah lowongan pekerjaan di sebuah minimarket. saya yang saat itu memang sedang mencari pekerjaan, yang hampir setiap hari beli koran untuk hanya membaca kolom loewonan pekerjaannya saja. dan gak juga nemu kerjaan yang cocok, karena ketika saya mencoba ngelamar ke sebuah perusahaan yang katanya sedang membutuhkan karyawan, dengan fasilitas gaji pokok, tunjangan, karir, uang makan, transport, kerja kantoran, dam bukan sales; eh ternyata sales!!
akhirnya ketika saya menemukan ada sebuah minimarket yang sedang membuka lowongan, saya tak pelak lagi, pergilah saya ke minimarket itu dengan tekad bulat di dada, dengan seragam hitam putih (tapi bukan sales), dan dengan amplop besar cokelat di tangan. sampai di sana, ratusan orang telah berkerumun. wow sekian ratus orang ini adalah saingan saya, yang mungkin HRD-nya hanya akan menerima beberapa orang terpilih saja. hm tak menyurutkan semangat saya, saya yakin saya akan terpilih. saya sudah siap dengan jawaban-jawaban jitu jika nanti diwawancara oleh HRD. singkata cerita, saya sudah selesai melamar pekerjaan, saya sudah selesai diwawancara HRD, tapi pesan dari HRD cukup singkat, "tunggu panggilan aja ya. kalo dalam 2 bulan tidak ada panggilan, berarti belum terpilih." itu cukup membingungkan, karena kau tau, aku tak mau lagi enunggu, aku ingin cepat ada kepastia. tapi akhirnya aku menunggu juga. dan kau tau berapa lama aku menunggu? 5 minggu, waktu yang cukup cangkeul untuk menunggu panggilan kerja.
akhirnya ada panggilan kerja, aku ditempatkan di cabang yang tak terlalu jauh dari rumahku. cabang Sayati. dan mulai dari situ, aku seakan menemkan dunia baru, hidup baru, pengalaman-pengalaman baru, aku masuk ke dunia kerja. aku yang benar-benar buta kerja, kini sudah resmi jadi karyawan minimarket. lumayan lama loh aku menyesuaikan diri untuk bekerja di sana. sampai akhirnya aku benar-benar mengerti tentang semua seluk beluk minimarket. suka dukanya bekerja di minimarket. hal-hal yang tidak pernah diketahui oleh orang luar minimarket. yang akan ku share semuanya di sini.
untuk pembukaan ini, saya rasa cukup dulu. okeh.

#dadaaaaaaahhhhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar